Senin, 10 Agustus 2015

Menikah dengan Kerabat itu Berbahaya



Inilah Alasan Menikah dengan Kerabat itu Berbahaya

Sumber:
http://log.viva.co.id/news/read/658943-kenapa-menikahi-kerabat-berbahaya--ini-alasannya?ref=yfp

Ada suatu kisah, dimana seorang laki-laki dan perempuan yang sudah lama kenal, mereka saling mencintai, lalu sang lelaki ingin menikahinya. Namun ketika menghadap keluarga sang wanita dan ayah sang wanita menanyai asal-usulnya, ayah sang wanita menjadi tak setuju karena mereka masih berkerabat.
Mengapa hal itu terjadi? Apa salahnya menikah dengan kerabat sendiri?
Ilustrasi / tceygpt.weebly.com
Ternyata, menikah dengan kerabat akan menyebabkan keturunan yang dilahirkan cacat. Hal ini sudah terjadi di desa Kush, Mesir. Karena menikah disana membutuhkan biaya yang sangat mahal, maka orang tua menikahkan anak-anak mereka dengan kerabat sendiri. Hasilnya, 60% keturunan mereka lahir cacat.
Imam Syafi'i juga pernah mengungkapkan, bahwa wanita yang menikah dengan lelaki di kalangan keluarganya, anak yang dihasilkan akan lemah pikirannya.

”Pernikahan dengan saudara kandung atau saudara yang sangat dekat bisa meningkatkan secara drastis kemungkinan mendapatkan dua salinan gen yang merugikan, dibandingkan jika menikah dengan orang yang berasal dari luar keluarga," jelas Debra Lieberman, ilmuwan ilmu genetika dari University of Hawaii.
Selain merugikan dari keturunan yang didapatkan, menikah dengan kerabat tidak menambah saudara. Karena yang dinikahi memiliki saudara yang sama.
Jadi bukan hanya sekedar dosa, tapi keturunan yang dihasilkan pun akan lahir tidak sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar