Sabtu, 19 Desember 2015

BEN MBOI: TOKOH MANGGARAI

BEN MBOI: TOKOH MANGGARAI



“entap pucu”(mengagungkan diri dalam arti mengaku diri hebat) tapi juga mampu berpolitik “entap toni” (mengagungkan dan mengakui kehebatan orang lain).



 jikalau NTT adalah sebuah bangsa maka alm. Kraeng Ben Mboi adalah sangat pantas di sebut sebagai bapak bangsa









 

jikalau perubahan nama rsud itu adalah ide dari bupati K. Rotok maka terjawablah mengapa dia di pilih dua kali oleh rakyat manggarai. Perubahan nama rsud itu adalah menunjukan wawasan politik K. Rotok yang luas dan akomodir (NOTE: saya tak kenal dan tak pernah bertemu bupati K.Rotok secara langsung, ini hanya komentar sebagai orang awam).
bupati Rotok ternyata tidak hanya bisa berpolitik “entap pucu”(mengagungkan diri dalam arti mengaku diri hebat) tapi juga mampu berpolitik “entap toni” (mengagungkan dan mengakui kehebatan orang lain). Semoga kita semua rakyat Manggarai bisa merangkul politik “entap toni” sehingga kita tak saja bisa menghujat lawan tapi kita juga harus mampu mengakui kebolehan lawan.
jikalau NTT adalah sebuah bangsa maka alm. Kraeng Ben Mboi adalah sangat pantas di sebut sebagai bapak bangsa, maka ide menamakan rsud dengan nama beliau adalah sangat tepat sebagai ‘entap toni’ dari semua rakyat Manggarai untuk Kraeng Ben Mboi … well done sir RIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar